Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening dan ATM


Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening dan ATM
Pada era yang serba digital ini, tidak memiliki rekening bukanlah suatu penghambat untuk kamu yang ingin transfer uang. Terlebih lagi, jika uang tersebut untuk keperluan yang penting dan mendesak.

Kalau kamu bukan nasabah bank manapun dan ingin transfer uang ke keluarga, teman, atau sadara, kamu bisa menggunakan layanan transfer uang yang disediakan Alfamart.

Alfamart bukan sekedar minimarket, Alfamart juga menawarkan beberapa layanan salah satunya yaitu layanan transfer uang. Untuk prosedur pengirimannya cukup mudah, tetapi kamu perlu mengikuti persyaratannya di bawah ini terlebih dahulu.

Cara Transfer Uang lewat HP, Tanpa ATM dan Rekening Bank! Cepat dan Mudah << BACA JUGA

Syarat Transfer Uang Lewat Alfamart


Sebelum melakukan transfer uang, kamu harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak Alfamart, berikut ini syarat transfer uang lewat Alfamart :

  • Kartu Identitas seperti KTP atau SIM untuk WNI dan Paspor untuk WNA
  • HP dengan nomor yang aktif
  • Uang tunai yang ingin ditransfer, nominal transfer minimal Rp.10 ribu dan maksimal Rp.5 juta.

Persyaratan diatas harus kamu bawa jika ingin transfer uang melalui Alfamart. Selain itu, kamu juga harus membayar biaya transfer sebesar Rp.15 ribu. Jadi, kalau kamu mau ingin transfer uang Rp.100.000, maka jumlah uang yang harus dibayar Rp.115.000.

Tutorial Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Tutorial Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

    1. Persiapkan syarat yang dibutuhkan untuk transfer uang seperti KTP, No HP Aktif, dan Uang Tunai.
    2. Pergi ke Kasir Alfamart dan beri tahu kalau kamu ingin transfer uang.
    3. Beri tahukan ke kasir, nomor HP aktif yang kamu miliki dan nama lengkap kamu, lalu beritahukan nomor HP dan juga nama lengkap orang yang menerima transfer.
    4. Setelah proses pendataan selesai, kamu berikan uang tunai yang ingin ditransfer dan ditambah uang biaya administrasi sebesar Rp.15 ribu kepada kasir.
    5. Proses transfer akan diinfokan ke nomor aktif yang telah kamu berikan kasir Alfamart, apabila proses transfer berhasil kamu akan mendapatkan notifikasi dan struk bukti transaksi.


Kode yang berada di struk bukti transaksi dinamakan kode penerimaan atau MTCN. Kode ini nantinya digunakan pihak penerima uang untuk mencairkan uang transferan dari kamu di Alfamart terdekat.

Kode MTCN bersifat rahasia dan terdiri dari 10 digit nomor. Jangan sampai kode ini diketahui orang lain kecuali kamu sebagai pengirim dan temanmu sebagai penerima. Kode tersebut berdurasi selama 30 hari setelah transfer diselesaikan, jadi kamu tidak perlu khawatir apabila si penerima tidak sempat untuk mencairkan uangnya secara langsung.

4 Hal yang bikin kamu Gagal menjadi Youtuber Sukses << BACA JUGA

Tutorial Cara Pengambilan Uang Transfer


Tutorial ini ditunjukkan bagi kamu si penerima transfer uang dan ingin mengambil uangnya.

    1. Pertama yang harus dilakukan adalah membawa kartu identitas diri (KTP atau SIM untuk WNI dan Paspor untuk WNA).
    2. Setelah itu pergi ke gerai Alfamart terdekat dan bilang ke kasir kalau mau menerima uang transfer.
    3. Tunjukkan nomor kode penerimaan atan MTCN ke kasir.
    4. Lalu, kamu akan ditanyai nama pengirim dan jumlah nominal transfer, kemudian kasir akan memberikan uang tunai dari transferan.


Tutorial Cara Membatalkan Transfer Uang lewat Alfamart


Ternyata layanan transfer uang ini dapat dibatalkan guys, misalnya kamu melakukan kesalahan pengiriman seperti salah nama penerima, nomor HP, dan alasan lainnya.

Kamu bisa mengajukan pembatalan dengan syarat si penerima belum mengambil uang transferan. Persiapkan dulu persyaratan seperti kamu ingin mentransfer uang, lalu datang lagi ke gerai Alfamart yang kamu tadi kunjungi untuk mentrasfer uang. Kemudian, tunjukkan struk bukti pengiriman yang berisi kode pembatalan kepada kasir.

Akhir Kata


Itulah cara transfer uang lewat Alfamart tanpa mempunyai rekening bank atau ATM. Jika tutorial ini bermanfaat bagi kamu, jangan lupa untuk share ke teman-teman kamu agar tutorial ini bisa menyebar luas.



Baca Artikel Rekomendasi :

Post a Comment

0 Comments