5 Tanda Nomor Whatsapp kamu diblokir oleh orang lain


Tanda Nomor Whatsapp kamu diblokir oleh orang lain

WhatsApp memang menjadi sosial media yang banyak digunakan di dunia khususnya di Indonesia. Beragam fitur unik dan aplikasi yang ringan membuat WhatsApp semakin hari memiliki banyak pengguna baru. Selain itu WhatsApp bebas iklan, membuat pengguna lama menjadi betah.

Dengan adanya WhatsApp, kita akan dipermudah untuk berkomunikasi dengan orang yang dikenal maupun tidak dikenal. Kita bisa saling berkomunikasi dengan teman, orang tua, keluarga, dan orang asing. Tetapi pernahkah kamu merasa kalau nomer WhatsApp kamu telah diblokir orang lain ?

Peristiwa pemblokiran di WhatsApp merupakan hal yang lumrah terjadi. Ketika kamu chat ke seseorang tiba tiba dia tidak bisa diajak chatt lagi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya nomor WhatsApp kamu diblokir. Namun apa salah kita sehingga membuat orang memblokir nomor kita ?

Cara membuka website yang diblokir di HP android tanpa aplikasi tambahan << BACA JUGA


Alasan mengapa nomor WhatsApp diblokir



  • Kamu telah berkonflik dengan dia sehingga membuat dia marah. Dia yang merasa muak melihat kehadiranmu baik di dunia nyata maupun di sosial media otomatis akan memblokir nomor WhatsApp kamu. Jika kamu tidak ingin berlarut larut dalam masalah ini, alangkah baiknya kamu mengalah dan menemuinya secara langsung untuk menyelesaikan masalah tersebut.
  • Status di WhatsApp kamu membuat mereka risih. Hal ini biasanya tanpa disadari kamu membuat status yang membuat mereka malas untuk melihat storymu, seperti membuat status curhat, status ingin menikah, status galau, dan status semacam hoax secara terus menerus. Alangkah baiknya ketika kamu mempunyai masalah seperti ini bisa kamu luapkan semuanya kepada kedua orang tuamu.
  • Dia adalah mantan kamu yang ingin segera move on dari kamu. Satu chat atau pemberitahuan dari status kamu akan membuat ia teringat semua kenangan. Kalau masalah ini AyGek tidak bisa memberikan solusi karena AyGek tidak pernah mengalami seperti ini alias jomblo.
  • Dan yang terakhir, dia tanpa sengaja ngeblok nomor kamu karena salah memencet tombol blokir. Hal ini mungkin disebabkan karena dia kurang konsentrasi atau tombol layar di HP dia error. Jika dia masih memiliki hubungan yang baik dengan kamu atau masih sering kontak kontakan, otomatis pemblokiran dengan ketidaksengajaan ini tidak berlangsung lama.

Nah itulah alasan mengapa kamu bisa diblokir orang lain. Setelah mengetahui hal tersebut, kamu harus mengetahui ciri ciri kontak kita telah diblokir oleh orang lain.

5 Cara Mengetahui Nomor WhatsApp kamu diblokir orang lain


1. Tidak bisa melihat foto profil kontak dia

Tidak bisa melihat foto profil kontak

WhatsApp memiliki pengaturan dimana pengguna bebas mengatur privasinya, salah satunya yaitu pengaturan foto profil. Foto profil dapat diatur untuk tidak diperlihatkan orang lain ketika nomor tersebut tidak disimpan ke nomor dia.

Jika biasanya kamu pernah chattingan sama dia atau pernah melihat status dia, berarti nomor kamu telah disimpan oleh dia. Jika sewaktu waktu kamu melihat profil kontak dia tanpa gambar atau gambar default WhatsApp ada kemungkinan nomor kamu telah diblokir sama dia. Karena dalam sistem pemblokiran, kontak yang telah diblokir tidak bisa melihat foto profil pemblokir.

2. Status last seen atau online tidak terlihat

Status last seen atau online tidak terlihat

Setelah nomor kontak kamu diblokir oleh orang, kamu tidak bisa melihat status last seen berapa menit atau online ketika kamu ke fitur chat. Namun hal ini jangan dijadikan patokan utama, karena WhatsApp memiliki pengaturan agar status tersebut tidak terlihat orang lain. Pengaturannya bisa dilakukan di menu Settings > Account > Privacy > Last Seen.

3. Ketika dichat selalu centang satu

Ketika dichat selalu centang satu

Hal seperti ini bisa disebabkan dua faktor yaitu akun tersebut sudah tidak aktif lagi atau nomor kamu telah diblokir sama dia. Seperti yang kita ketahui bahwa di fitur chat WhatsApp terdapat penanda bahwa chat kita terkirim, belum terkirim, dan terkirim tetapi belum terkirim ke dia. Jika terkirim tetapi belum terkirim ke dia itu ditandai dengan centang satu.

Jika kamu chatting sama dia, namun centang satu tersebut bertahan hingga lama ada kemungkinan kamu diblokir. Untuk memastikan bahwa kamu diblokir sama dia, kamu harus pernah satu grup sama dia entah grup kelas maupun grup kantor. Setelah itu kamu pinjam HP temanmu yang satu grup juga, kemudian lihat aktifitasnya di grup, apakah dia aktif atau tidak. Kalau iya berarti fix kamu telah diblokir sama dia.

Cara ampuh mengatasi HP Android Lemot setelah di Root << BACA JUGA

4. Dia tidak bisa ditelpon


Ketika kamu melakukan panggilan ke nomor dia melalui WhatsApp tetapi panggilan tersebut tertolak, kemungkinan besar nomor kamu telah diblokir. Simpel saja untuk mencoba cara ini yaitu dengan membuka fitur chat ke akun dia, lalu klik icon telepon yang terletak di pojok kanan atas.

5. Status WhatsApp nya tidak pernah terlihat dan Status kamu tidak pernah dilihat


Hal ini dipengaruhi faktor yang hampir sama ketika chat kamu hanya centang satu ke dia. Pemblokiran dalam WhatsApp memungkinkan pemblokir untuk tidak menampilkan status orang yang diblokir di menu statusnya. Begitu sebaliknya orang yang diblokir tidak bisa melihat status orang yang memblokirnya.

Hal ini juga tidak sepenuhnya positif kamu diblokir, karena WhatsApp memiliki pengaturan status untuk siapa status kita diperlihatkan dan untuk siapa status kita tidak diperlihatkan. Namun logikanya jika statusnya tidak pernah nampak tetapi masih melihat status yang kita buat berarti kamu tidak diblokir.

Akhir Kata


Itulah ciri ciri akun atau nomor WhatsApp kamu diblokir orang lain. Kelima tanda tersebut tidak mutlak membuktikan kalau kamu diblokir. Namun kamu bisa mengeceknya secara langsung pada nomor ketiga yaitu chatting selalu centang 1 dan kamu pernah satu grup sama dia.


Baca Artikel Rekomendasi :

Post a Comment

0 Comments