4 Hal yang bikin kamu Gagal menjadi Youtuber Sukses


4 Hal yang bikin kamu Gagal menjadi Youtuber Sukses

Youtuber merupakan orang yang telah menjadikan youtube sebagai media untuk berbagi video yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Video yang dipublikasikan berupa kreativitasnya sendiri, baik itu dari film pendek, video review, daily vlog, video klip lagu, tutorial, dan lain lain. Menjadi YouTuber sukses merupakan impian banyak orang pada saat ini. Berbagai keuntungan bisa didapat jika bisa menjadi sosok YouTuber yang dikenal oleh banyak orang seperti, bisa mendapat pendapatan yang cukup besar, dikenal dan mempunyai banyak penggemar, hingga menjadi Brand Ambassador produk-produk perusahaan besar.

Namun untuk bisa mencapai level Youtuber sukses tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus kamu lakukan dan perhatikan untuk menjadi YouTuber sukses yang dikenal oleh banyak orang. Selain itu, juga ada banyak hal yang harus kamu hindari untuk mencapai level Youtuber sukses, apa saja hal tersebut? mari simak penjelasan dibawah ini.

Youtube Vanced Aplikasi Youtube tanpa iklan! Berikut cara install Youtube Vanced lengkap << BACA JUGA



4 Hal yang bisa bikin kamu gagal menjadi Youtuber Terkenal


Youtube memperkuat sistemnya dari tahun ke tahun, sehingga cara curang atau trik lama tidak akan berfungsi dengan maksimal lagi di tahun ini. Agar channel kamu bisa cepat berkembang menjadi channel dengan jumlah penonton yang setia yang banyak, kamu perlu menghindari keempat hal dibawah ini.

1. Mendapatkan banyak Subscriber menggunakan Bot

Subscriber Bot

Menggunakan bot merupakan cara instan untuk mendapatkan banyak subscriber. Cara ini sudah jelas terlarang yang tertulis di aturan main Youtube. Namun masih banyak orang yang menggunakan cara ini untuk memperbagus channel Youtubenya. Bahkan banyak pihak yang menyediakan jasa penjualan subscribers, like, hingga views dari cara yang tidak diketahui jelas. Kemungkinan besar para penyedia jasa tersebut khususnya yang memberikan harga miring akan menggunakan Bot.

Jika kamu sudah menggunakan bot atau menggunakan bantuan penyedia jasa yang menggunakan bot, itu merupakan cara cepat untuk membuat akun Youtube kamu lenyap. Biasanya Youtube akan memberikan beberapa penalty sebelum akun kamu lenyap 100%. Oleh karena itu, mulai saat ini hindarilah cara instan tersebut.

2. Tidak membuat video yang lebih bagus dari video sebelumnya

Video Youtube Jelek

Untuk menjadi Youtuber sukses, kita dituntut untuk memperbaiki kualitas konten dan video setiap kali upload. Jadi video yang kita upload harus lebih baik lagi dari sebelumnya. Agar bisa seperti itu, kamu perlu banyak memperhatikan video kreatif dari orang lain mulai dari proses pembuatan hingga sudah jadi. Dengan banyaknya referensi, secara otomatis otak kita akan terpenuhi hal hal yang kreatif, sehingga membuat video yang kreatif tidaklah sulit.

Apalagi kalau kamu konsisten, para subscriber lama kamu akan setia menunggu video terbaru dari kamu dan subscriber baru akan banyak bermunculan. Oleh karena itu, hindarilah upload secara berlebihan dan mulailah belajar memperbaiki kualitas konten semenarik mungkin.

5 Channel Youtube Belajar Coding dalam Bahasa Indonesia Terbaik dan Terbaru << BACA JUGA

3. Tidak memperhatikan subscribers


Tidak sedikit orang setelah mengupload video ke Youtube, tiba tiba ditinggalkan sepenuhnya sampai mengupload video lagi. Tidak disangka ternyata selama ditinggalkan banyak orang yang berkomentar mengenai saran yang membangun atau request video selanjutnya sesuai keinginan subscribers. Jika kamu banyak menghiraukan hal hal seperti ini, siap siap kamu akan banyak kehilangan penonton setia. Orang orang akan enggan melihat video kita lagi karena kita dinilai acuh dan sombong.

4. Banyak mengeluh sedikit berusaha


Banyak protes soal subscriber dan jumlah penonton yang sedikit, tidak bertambah tambah adalah hal yang sia sia. Jika kamu mendapatkan masalah yang seperti ini dan kamu mengeluh dengan kejadian seperti ini, maka channel Youtubemu akan semakin terpuruk. Solusinya adalah talk less do more, kamu harus banyak memikirkan terobosan baru untuk mengupload video baru yang lebih baik lagi. Selain itu, kamu melakukan tindakan agar channel kamu banyak dikenal orang lain seperti promosi.

Itulah penyebab kisah perjalanan Youtubers gagal, maka dari itu kamu perlu menghindari keempat hal tersebut dan mulai berkomitmen tinggi agar bisa menjadi Youtuber sukses. Banyak usaha dan disertai doa akan membuahkan hasil dan yang paling penting harus sabar, tidak semua hal bisa didapatkan secara instan.



Baca Artikel Rekomendasi :

Post a Comment

0 Comments