WOW! Arena of Valor (AOV) Menjadi Ekstrakurikuler di Sekolah ini

Arena of Valor (AOV) Menjadi Ekstrakurikuler di Sekolah ini

Arena of Valor atau AoV menjadi game mobile bergenre MOBA yang populer khususnya di wilayah Indonesia. Game yang satu ini dianggap sebagai eSports karena sistem gameplay dan popularitas game ini cukup memadai.

Berbagai gelaran turnamen AoV juga sudah diselenggarakan dimana saja. Mulai dari tingkat Internasional, Nasional, hingga sekolah pun ada kompetisi game mobile satu ini.

Berikut 10 Turnamen eSports dengan Total Hadiah Terbesar << BACA JUGA

Namun baru baru ini telah viral suatu Sekolah, dimana sekolah tersebut memasukkan game mobile AoV sebagai salah satu ekstrakurikuler. Sekolah tersebut bernama SMK Raden Umar Said Kudus.

Informasi mengenai sekolah ini memasukkan AoV sebagai salah satu ekstrakurikulernya terkuak pertama kali pada postingan akun instagram @memeaovid. Tidak lama kemudian postingan tersebut di repost oleh akun fanpage resmi Garena AoV Indonesia.

Bagi kamu yang penasaran apakah berita ini hoax atau fakta, kamu bisa melihat screenshoot dibawah ini mengenai nilai raport dari seorang murid di sekolah tersebut.



Raport Esport
Sumber : Akun Instagram Meme Garena AoV ID


10 Senjata PUBG Mobile tersakit semua tipe << BACA JUGA

Salah satu murid dari SMK Raden Umar Said Kudus bernama Eko Prasetyo mengungkap bahwa sekolahnya memang mengakui AoV sebagai eSports dan layak masuk dalam ekstrakurikuler.

Guru pembimbing di ekstrakurikuler AoV di sekolah tersebut berharap ada kerja sama serius antara pihak sekolah dengan Garena AoV Indonesia sehingga diadakannya turnamen turnamen tingkat sekolah.


SMK Raden Umar Said
Sumber : initu.id
Sekolah ini memiliki 9 jam waktu belajar setiap harinya, namun para siswa tidak bosan bahkan sangat betah karena fasilitas yang mendukung pembelajaran sangat baik dan sistem pembelajaran tidak membosankan.


10 Game Online Terbaik PC di Dunia untuk Mabar bersama Temanmu << BACA JUGA

Dengan adanya ekskul esport AoV di sekolah ini, mungkin bisa menambah motivasi belajar siswanya dalam hal akademik. Bisa dibilang sekolah ini mengikuti arus perkembangan zaman dengan baik.

Semoga dengan adanya ekstrakurikuler eSports di sekolah SMK Raden Umar Said Kudus bisa memotivasi sekolah lain untuk memasukkan cabang esports ini di ekstrakurikulernya. Atau bahkan ada sekolah esport di Bandung, Jakarta, Semarang, Malang atau di wilayah Indonesia lainnya atau bahkan jurusan esport di Indonesia.

Baca Artikel Rekomendasi :

Post a Comment

0 Comments