Smartphone Lipat Baru dari Samsung, Simak Spesifikasi dan Desainnya!

Smartphone Lipat Baru dari Samsung, Simak Spesifikasi dan Desainnya!
Sumber : TechNave

Samsung memperkenalkan inovasi barunya dalam dunia teknologi yaitu smartphone lipat. Melalui acara Developer Conference di San Francisco, Samsung memberikan sekilas pandangan pertama pada smartphone lipat tersebut, saat dibuka sepenuhnya akan berwujud tablet dan saat ditutup akan berwujud smartphone. Inovasi baru ini disebut Infinity Flex Display yang memungkinkan pengguna untuk menutup dan membuka perangkat secara terus menerus tanpa ada kerusakan apapun.

Inovasi ini merupakan teknologi smartphone terbaru dan belum pernah ada smartphone lain yang memilikinya. Dengan menggunakan smartphone ini kamu tidak akan lagi menikmati tampilan layar seukuran smartphone tersebut, namun akan lebih luas lagi karena dimensi layar bisa diperkecil atau diperbesar sesuai dengan keinginan. Hal ini akan membuat pengguna nyaman saat browsing, mononton video, dan melakukan aktifitas ganda (multitasking).

Cara Memainkan Fortnite di HP Smartphone Android Gratis Terbaru << BACA JUGA

Spesifikasi Smartphone layar Infinity Flex


Rencanannya smartphone tersebut akan dinamai Galaxy F dengan warna silver. Mempunyai layar ukuran 7,3 inci, tampil dengan bezel tipis. Dilengkapi chipset Snapdragon 8150, memori internal 512 GB ,kapasitas RAM masih belum diketahui. Baterai yang dipasang berkapasitas berkisar 3.000 - 6.000mAh.

Smartphone ini diprediksi akan rilis dengan panel layar yang lebih tipis dari perkenalannya kemarin. Samsung mengatakan bahwa mereka akan mengembangkan lagi panel layar smartphone tersebut dengan polarizer, cover, dan material substrat yang baru. Sehingga gadget akan tetap tipis ketika dilipat.


Sumber : 9to5Google

Interface baru


Selain itu, samsung juga memperkenalkan antaramuka baru untuk lipat bernama One UI, yang nantinya mempunyai tampilan lebih baik dibandingkan antarmuka Samsung Experience. Antarmuka tersebut akan dihadirkan dengan pola navigasi jenis baru supaya pengguna bisa mengoperasikan smartphone tersebut secara mudah, hanya memakai satu tangan.

One UI ini tidak hanya dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri, namun perusahaan mega besar Google dan komunitas android developer. Menariknya, One UI tidak hanya tersedia untuk smartphone lipat saja, melainkan juga bakal dipublikasikan untuk perangkat smartphone biasa menggantikan peran Samsung Experience.

Dengan adanya UI ini smartphone layar lipat performanya maksimal. Karena One UI akan memberikan keluasan dari fungsi multitasking. Membuka aplikasi tanpa hambatan ketika smartphone dirubah ke mode layar besar dan ketika layar dibuka memungkinkan untuk menggunakan tiga aplikasi aktif di layar.


Urutan Rank/Pangkat PUBG Mobile Terbaru & Terlengkap 2018 << BACA JUGA


Kapan dijual di pasaran

Informasi penjualan dan perilisan smartphone tersebut masih belum bisa diungkapkan secara perinci oleh pihak Samsung. Di konferensi kemarin pihak samsung hanya mengenalkan inovasi terbarunya serta mempromosikan fitur baru yaitu One UI. Namun, kita bisa menunggu info lebih lanjutnya setidaknya sampai gelaran event Mobile World Congress (MWC) 2019. Kemungkinan Samsung akan mengumumkan perkembangan dari Samsung layar infinity flex dan harga jual di pasaran.


Samsung menegaskan bahwa mengenalkan produk ini bukan main main, mereka tidak akan menghapus teknologi ini dan akan tetap mengembangkannya hingga sampai bisa dijual di pasaran. Yang pasti smartphone samsung ini akan diproduksi secara masal pada pertengahan 2019 nanti. Samsung akan berusaha untuk membuat smartphone ini tampil spektakuler saat perilisannya, selain sudah bekerja sama dalam pengembangan UI One dengan Google dan Komunitas Android Developer, kabarnya Samsung akan bekerja sama dengan Youtube dan Netflix untuk mempersiapkan konten yang lebih gahar di smartphone layar lipat tersebut.

Baru! 3 Smartphone Berkelas dengan RAM 10GB << BACA JUGA

Itulah informasi mengenai Smartphone Layar Lipat terbaru dari Samsung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semuanya dan jangan lupa bagikan ke teman kamu agar mereka dapat informasi terupdate seputar teknologi.

Baca Artikel Rekomendasi :