Sebesar Jempol. Beginilah 5 Smartphone Terkecil di Dunia

Nah, kali ini akan kupas smartphone-yang terbilang paling kecil ukurannya sampai disebut sebagai smartphone terkecil di dunia. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya di bawah ini!

Smartphone berukuran besar ketika ini tengah menguasai pasaran. Produk-produk smartphone teranyar yang dikenalkan para produsen lazimnya mempunyai ukuran besar dan bentang layar yang luas.

Para pemakai pun tampaknya sangat menyenangi smartphone berukuran besar karena mempunyai tampilan layar yang luas dan pasti saja nyaman digunakan untuk menyaksikan video, bermain game, dan beda sebagainya.

Meski smartphone berukuran besar kini dikejar konsumen, ternyata ada sejumlah produsen yang masih mengenalkan smartphone dengan ukuran yang terbilang kecil. Smartphone ini terbilang paling kecil guna ukuran smartphone sampai disebut sebagai smartphone terkecil di dunia. Mau tahu apa aja? Simak ulasannya di bawah ini!

5 Smartphone Terkecil di Dunia

1. Jelly


Sumber Webhouzz


Tahun 2017 lalu, produsen smartphone mempunyai nama Unihertz mengenalkan sebuah produk smartphone berukuran kecil yang diberi nama Jelly. Smartphone ini muncul dengan bentang layar melulu 2,45 inci tetapi mempunyai spesifikasi yang lumayan. Jelly ditenagai prosesor Quad Core 1.1 GHz, RAM 1GB, ROM 8GB dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Jelly sudah menyokong akses internet di jaringan 4G LTE dan mempunyai spesifikasi kamera yang cukup bagus yaitu kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Baterai berkapasitas 950 mAh dicantumkan di sektor daya tahan. Smartphone yang pun sudah menyokong fitur GPS ini dipasarkan seharga Rp 900 ribuan.

2. Jelly Pro


Sumber : Unihertz

Unihertz rupanya pun mengeluarkan versi pro dari smartphone mungil mereka Jelly. Versi pro dari smartphone ini pun mempunyai ukuran kecil dengan bentang layar 2,45 inci. Jelly Pro pun ditenagai prosesor Quad Core 1.1 GHz dan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Kapasitas baterainya juga sama yaitu 950 mAh.

Sektor kamera pun sama yaitu 8MP di unsur belakang dan 2MP guna kamera selfie. Yang bertolak belakang dari versi pro ini melulu RAM dan ROM-nya saja yaitu 2GB dan 16GB. Lebih besar guna sektor penyimpanan walaupun smartphonenya amat kecil. Versi pro smartphone Jelly dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

3. VPhone S8


Sumber : Wikimonks

VPhone S8 adalah ponsel layar sentuh terkecil di dunia. Ponsel ini muncul dengan ukuran mini dan layar touchscreen berukuran 1,54 inci. Beratnya sendiri melulu 30 gram, namun sudah memakai OS Android walaupun versi OS-nya tidak disebutkan. VPhone S8 ditenagai prosesor MediaTek MTK2502, RAM 64MB, ROM 128 MB dan baterai 380 mAh. Sangat kecil memang, tapi cocok dengan bentuknya yang kecil pula. Ponsel ini tidak mempunyai kamera dan hanya dapat digunakan di jaringan 2G. Bagi harga VPhone S8 dibanderol ekuivalen Rp 300 ribuan.

4. Soyes 6S

Sumber : AliExpress

Soyes 6S muncul dengan ukuran mini dan layar melulu 2,4 inci. Smartphone ini ditenagai prosesor MediaTek Dual core, sistem operasi Android, RAM 1GB dan ROM 8GB. Meski belum menyokong jaringan 4G, Soyes 6S mempunyai sejumlah fitur lainnya laksana MP3 Playback, Touchscreen, Message, Bluetooth, Front Camera, Video Player,Wi-Fi, Memory Card Slots, dan email.

Sementara dari sektor kamera masih paling rendah, yaitu 2 MP di unsur belakang dan 0,3 MP di unsur depan. Baterainya sendiri berkapasitas 1.100 mAh. Soyes 6S dipasarkan dengan harga Rp 900 ribuan. Cukup mahal menyaksikan spesifikasi yang ditawarkan.

5. Posh Mobile Micro X S240

Sumber : Amazon

Posh Mobile Micro X S240 adalah smartphone mungil berdimensi 89 x 47 x 11.6 mm dengan bentang layar melulu 2,4 inci. Meski berukuran kecil, smartphone ini mempunyai sejumlah fitur yang umumnya dipunyai smartphone dengan ukuran yang lebih besar.

Posh Mobile Micro X S240 mengandalkan RAM 512MB, OS Android 4.4 KitKat dan chipset MediaTek MT 65726 dual-core berkecepatan 1 GHz. Ruang penyimpanannya dibekali ROM 4GB dan slot microSD sampai 32GB. Sementara sektor fotografi didukung oleh kamera utama beresolusi 2MP dan kamera depannya masih VGA. Bagi sektor daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 650 mAh.

Pengguna juga dapat internetan di jaringan 4G LTE dengan Posh Mobile Mobile Micro X S240 yang dipasarkan dengan harga Rp 1,2 juta.
Sumber : Jalantikus

Baca Artikel Rekomendasi :

Post a Comment

2 Comments