3 Smartphone Android Hardcore Gaming, Gamer wajib tau!

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan premier kita. Kalau tidak ada smartphone pasti sudah ketinggalan banyak sekali info penting. Misalnya pelajar/mahasiswa  membutuhkan smartphone untuk bisa mengakses Whatsapp supaya komunikasi berjalan lancar dan info tugas bisa diketahui dengan jelas. Smartphone juga tidak hanya sebagai media untuk mendapat informasi secara mudah, tetapi sekarang banyak digunakan untuk mengedit foto photoshop lewat smartphone atau bermain game.



Bermain Game lewat smartphone memang jadi sensasi tersendiri bagi para anak muda jaman sekarang. Bermain game di smartphone praktis, mudah dibawa kemana kemana, apalagi dibawa kumpul bareng temen sambil ngopi. Dengan pengguna smartphone yang terus meningkat banyak tiap tahunnya karena praktisnya, kebutuhan smartphone dengan kapasitas RAM yang besar juga semakin meningkat.

RAM menjadi komponen yang sangat penting untuk menentukan performa dari smartphone. Banyak produsen smartphone yang meningkatkan spesifikasi produk smartphonnya khususnya di RAM menjadi lebih gahar. RAM terbesar untuk smartphone saat ini adalah 8GB. Dengan RAM yang besar kamu bisa melakukan aktifitas double / multitasking di smartphonemu.

Berikut adalah Smartphone Android dengan RAM terbesar untuk Hardcore Gaming

1. ASUS ROG Phone ZS600KL


Jika mendengar istilah Asus ROG maka pandangan kita langsung tertuju ke laptop ROG, apajadinya jika Asus ROG tampil di smartphone. Hal ini terjadi sekitar pertengahan tahun 2018. Asus kembali mengguncang dunia Teknologi dengan merilisnya produk terbarunya yaitu ASUS ROG Phone versi ZS600KL. Asus ini didesain khusus untuk para Gamer Mobile sejati. 

Dilengkapi oleh Snapdragon 845 dengan kecepatan mencapai 2,96 Ghz. Prosesor tersebut merupakan tingkat atas. Dengan prosesor ini, Asus berani menjamin tidak akan ada lag atau gerakan patah-patah yang bakal dialami oleh pengguna selama bermain game. Pihak Asus memadankan RAM berukuran 8 GB dengan ROM sebesar 128 GB. Dengan ukuran ini diharapkan pengguna bisa menyimpan lebih banyak game di dalam ponsel tersebut. Selain itu ada juga varian lain dengan ROM sebesar 512 GB. Ukuran ponsel ini pun sejatinya tidak terlalu besar. Layar AMOLED dengan resolusi 2160x1080 seluas 6 inci tersemat pada ponsel ini. Istimewanya, layar ini memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dan contrast ratio 10.000:1. Pokoknya siap tempur kapanpun dan dimanapun Anda berada. Namun sayangnya di Indonesia masih belum dijual, jadi sabar aja guys untuk menunggu info lebih lanjut dari pihak Asus untuk dipasarkan di Indonesia.

2. Razer Phone


Smartphone yang satu ini dikhususkan untuk hardcore gaming mobile. Sama seperti Asus ROG Smartphone, pihak razer baru melakukan debut produksi smartphone gamingnya, cuman rilisnya lebih lama Razer daripada Asus ROG yang masih baru hangat. Razer Phone ini dirilis oleh pihak Razer pada akhir tahun 2017. Pihak Razer membekali smartphone tersebut dengan chipset processor Qualcomm Snapdragon 835 (desain 10nm, berisi CPU octa-core Kryo 280 2,45GHz and GPU Adreno 540), RAM 8 GB, Penyimpanan internal mencapai 64 GB bisa ditambahkan dengan memori micro SD Card hingga 2 TB, dan ditenagai oleh Batterai berkekuatan 4000mAh. 

Dengan peralatan tempur untuk keperluan gaming expert seperti itu, Razer Phone dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 9 jutaan. Bisa dikatakan Razer Phone ini merupakan rival dari ASUS ROG Phone ZS600KL. 

3. Xiaomi Black Shark


Dari namanya saja sudah keren dan menunjukkan kalau itu smartphone gaming. Yap, Pihak Xiaomi juga tidak mau ketinggalan, mereka merilis debut smartphone gamingnya pada April 2018. Xiaomi Black Shark memiliki bentuk fisik yang keren dan desain yang cocok untuk hardcore gaming. Xiaomi Black Shark memiliki sudut-sudut yang membulat dengan fingerprint scanner berbentuk elips di bagian muka yang sekaligus bisa memanggil menu shortcut ketika bermain game.

Xiaomi Black Shark memiliki layar seluas 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi MEMC untuk membuat kualitas layar lebih tajam dan halus. Menantang smartphone gaming Razer Phone, Xiaomi Black Shark ditopang dengan prosesor flagship Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Black Shark juga dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB dan ada juga pilihan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Dengan peralatan tempur seperti itu, Xiaomi Black Shark dibanderol dengan harga 7,5 jutaan, lebih murah dibanding Razer Phone dan Asus ROG (yang masih belum dijual dipasaran Indonesia).

Post a Comment

0 Comments